SDM Akan Lebih Baik Program Jokowi Learning Center

SDM
SDM Akan Lebih Baik Program Jokowi Learning Center

SDM Akan Lebih Baik Program Jokowi Learning Center

SDM
SDM Akan Lebih Baik Program Jokowi Learning Center

NationalNews, SDM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki gedung Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan Lampung Selatan. Dia berpesan, dengan hadirnya fasilitas layaknya Jokowi Learning Center maka bukan tidak bisa saja level sumber energi manusia (SDM) Indonesia sanggup makin unggul.

“SDM unggul ini kita perlukan di dalam rangka kompetisi kompetisi antar negara, infrastruktur sebaikapapun terkecuali SDM tidak baik, (tetap) jelek,” kata Jokowi di lokasi, layaknya dikutip berasal dari siaran daring Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (11/7/2024).

Jokowi mencatat, melihat level SDM tiap negara sudah mudah. Sebab setiap tahunnya, instansi Institute of Management Development (IMD) membuat semacam ranking berjudul world competitiveness ranking.

“Kelihatan infrastruktur kita dengan Malaysia, bagus mereka atau bagus kita, dengan Thailand urusan teknologi dan inovasi bagus mereka atau bagus kita, juga sama yang mengenai dengan kesehatan bagus mereka atau kita, dan sayangnnya berasal dari segi energi saing kita meski naik sampai 7 level terlalu bagus sekali namun untuk pendidikan dan kesehatna tetap di ranking 57-58, padalah di world competitiveness ranking kita sudah berada di angka 27. terlalu bagus sekali namun di pendidikan dan kesehatan kita tetap diangka 57,” tutur Jokowi.

Jokowi membayangkan, bila seluruh menteri kemudian berasal dari group penduduk yang mempunyai rejeki berlimpah sanggup membangun model sama Jokowi Learning Center layaknya di SMA Kebangsaan Lampung Selatan maka dipercayai level pendidikan Indonesia dapat berada di angka yang lebih baik.

“Pak Hatta, Pak Boy Tohir mendirikan layaknya ini, 10 10 saja, yang lain juga 10 10 namun kudu kayak SMA Kebangsaan Lampung Selatan ini fasilitasnya, pasti ranking kita dapat melompat dan kita dapat mempunyai SDM unggul yang diperlukan negara ini,” yakin presiden.

Jokowi percaya, negara yang bergerak cepat dapat mengalahkan negara lambat. Artinya, bukan kembali negara besar kalahkan negara kecil atau negara adidaya kalahkan negara kecil,

“Negara cepat dapat kalahkan negara lambat dan kita idamkan jadi negara cepat, dengan SDM yang menguasai sepenuhnya teknologi inovasi, semuanya,” dia menandasi.

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Mendadak Berhenti karena Jalan Rusak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Lampung terhadap Kamis, 11 Juli 2024. Kepala negara terlepas landas dengan helikopter Super Puma TNI AU berasal dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta pads pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Lampung, Jokowi melanjutkan agenda dengan menggunakan jalan darat. Namun mendadak, kendaraanya berhenti dan Presiden turun untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut.

“Oh ngecek jalan, jalannya kan tadi lubang-lubang, banyak yang rusak,” kata Jokowi kepada awak media di lokasi, Kamis (11/7/2024).

Guna menangani perihal itu, Jokowi pun langsung memerintahkan kementerian mengenai untuk memperbaikinya.

“Saya tadi langsung perintah (memperbaiki) ke Menteri PU (Basuki Hadimuljono),” Jokowi menandasi.

Sebagai informasi, ada sejumlah agenda yang dapat dilakoni kepala negara di Lampung. Salah satunya, berkunjung ke SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan memiliki Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di sekolah tersebut.

Namun sebelum akan itu, agenda presiden diawali berasal dari RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau fasilitas dan layanan kesehatan.

Setelah meninjau RSUD, Presiden dapat meninjau pelaksanaan dukungan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip.

Lanjutkan Kunjungan Kerja

Usai menuntaskan seluruh giatnya di Lampung Selatan, mantan gubernur Jakarta selanjutnya dijadwalkan dapat melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Utara menggunakan helikopter Super Puma dan dapat mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa.

Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden dapat mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan memiliki pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung.

By viva88

Related Post

NationalNews