Stafsus
Stafsus Ketum Kadin Lapor Polisi

Stafsus Ketum Kadin Lapor Polisi

Stafsus
Stafsus Ketum Kadin Lapor Polisi

NationalNews – Staf Khusus Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arif Rahman menyambangi Polda Metro Jaya terhadap Selasa (18/9/2024). Dia melaporkan tindak pengeroyokkan yang berlangsung atas dirinya didalam usaha lakukan mediasi pembebasan Kantor Kadin di Lantai 3, Menara Kadin, Senin (16/9/24).

“Saya hari ini melaporkan pengeroyokkan yang dijalankan Saudara Umar Key terhadap aku semalam di Menara Kadin,” ujar Arif, yang terhitung adalah Tim Ahli Wapres RI ini di Jakarta layaknya dikutip Rabu (18/9/2024).

Arif mengungkap, kronologis berasal dari tindakan dialami berawal pas dirinya singgah ke Menara Kadin lantai 3. Sebagai Staf Khusus Ketua Umum Kadin Indonesia, dia inginkan mendiami dan bekerja sebagaimana harusnya di kantor Kadin Indonesia tersebut.

“Kita inginkan mendiami kantor kita. Saya mempunyai barang bukti sebab kami lakukan kontrak bersama gedung, bahwa kami lah yang menyewa ruangan itu untuk Kantor Kadin di lantai 3. Ternyata di sana udah kumpul banyak orang yang aku tidak kenal,” ungkap Arif.

Arif menyampaikan, pihaknya tiba-tiba memandang Umar Key, yang katanya diundang oleh Taufan.

“Jadi aku telpon Saudara Taufan dan pada akhirnya aku ubah berasal dari ruangan yang lumayan besar, berkumpul kurang lebih 50 orang ke area rapat yang kurang lebih 10 orang. Di sana aku menyampaikan bahwa ini adalah urusan internal Kadin dan yang bukan berasal dari pengurus kadin silahkan keluar,” katanya.

Pada pas itu, lanjut dia, Umar Key menimpuk aku bersama kaleng minuman dan berasal dari sebelah kiri, lebih dari satu orang segera menyerbu.

“Mungkin dia (Umar Key) tersinggung sebab aku sampaikan di luar pengurus Kadin, silahkan keluar. Nyatanya memang dia bukan pengurus Kadin,” terangnya.

Pemukulan

Arif menegaskan, akibat pukulan tersebut, sempat berlangsung keributan. Namun, pihaknya tidak inginkan memperlebar keributan berikut dan pilih jalan hukum bersama melaporkan Umar Key dan menyerahkan barang bukti, berbentuk kaleng yang digunakan untuk menimpuk, hasil rekam medis, dan kontrak bersama Gedung Menara Kadin.

“Kita senang berkantor dan jangan dihalang-halangi. Saya tidak senang lagi lantai 3 Menara Kadin diduduki orang lain, dan tidak wajib bawa orang banyak-banyak ke sana,” tegas Arif.

Kantor Diduduki Orang Tak Dikenal

Sebagai informasi, lantai 3 gedung Menara Kadin udah disewa lama oleh Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 – 2026 Arsjad Rasjid sebagai kantor sekretariat Kadin Indonesia.

Namun sejak Minggu (15/9), Kantor Kadin Indonesia di lantai 24, 29, dan terhitung lantai 3 diduduki orang tidak dikenal yang membatasi pengurus Kadin Indonesia untuk beraktifitas sebagaimana biasa.

Diyakini hal itu berlangsung akibat buntut aktivitas munaslub yang diadakan sehari di awalnya terhadap Sabtu (14/9). Munaslub itu disebut ilegal sebab tidak cocok bersama ketentuan main dan ketetapan didalam AD ART Kadin Indonesia.

By viva88

Related Post

Leave a Reply

NationalNews