Bahlil
Bahlil Ketua Umum Golkar Umumkan Pengurus Baru

Bahlil Ketua Umum Golkar Umumkan Pengurus Baru

Bahlil
Bahlil Ketua Umum Golkar Umumkan Pengurus Baru

NationalNews, Bahlil – Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menginformasikan susunan pengurus organisasi Partai Golkar terakhir periode 2024-2029. Menurut dia, formatur ini ditetapkan sejak resmi dikukuhkan sebagai ketua umum pada Rabu 21 Agustus 2024.

“Hari ini aku akan menginformasikan beberapa pengurus terbatas aja dulu, sebagai syarat untuk waktu yang kami wajib melaksanakan didalam rangka mencukupi ketetapan perundang-undangan,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

Pertama, kata Bahlil, sekretaris jenderal yaitu M Sarmuji, kemudian bendahara umum Sari Yulianti. Diketahui, Sari adalah ketua OC rapimnas dan munas ke-XI Partai Golkar yang berjalan kemarin di JCC.

“Kemarin di sambutan aku tersedia terselip namanya, aku bilang bahwa ini artinya wajib jadi pengurus,” kata Bahlil.

Waketum

Bahlil melanjutkan, jajaran wakil ketua umum yang ditunjuk hari ini barulah sebagian. Mereka adalah Adies Kadir yang sebelumnya termasuk menjabat di posisi yang sama.

Kemudian, Ace Hasan Syadzili yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP kini diamanahkan sebagai wakil ketua umum.

“Berikutnya adalah Melkiades Lakalena dan Wihaji sebagai wakil ketua umum,” ungkap Bahlil.

Wasekjen

Berikutnya, Bahlil termasuk menunjuk seorang perempuan sebagai wakil sekjen yaitu Puteri Komarudin. Putri adalah anak berasal dari politisi senior Golkar Ade Komarudin (Akom).

Terakhir, Bahlil mempercayakan posisi Wakil Bendahara Partai kepada seorang srikandi Golkar bernama Dyah Roro Esti.

“Jadi itu aja dulu yang wajib aku umumkan selebihnya akan diselesaikan didalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya,” Bahlil menambahkan.

By viva88

Related Post

NationalNews