Ucapan Rocky Gerung soal Gibran Terima Uang

Ucapan
Ucapan Rocky Gerung soal Gibran Terima Uang

Ucapan Rocky Gerung soal Gibran Terima Uang

Ucapan
Ucapan Rocky Gerung soal Gibran Terima Uang

NationalNews – Ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung tentang dugaan Gibran Rakabuming Raka yang sering dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang sementara menjabat sebagai Wali Kota Solo memicu marah relawan.

Salah satunya, Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib yang mengadukan ucapan berasal dari Rocky tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Ini sebagai ungkapan rasa marah saya terhadap video yang diunggah, ataupun pengakuan Rocky Gerung tentang Gibran terima setoran berasal dari menteri setiap Sabtu. Menurut saya, ini tidak benar,” kata Natsir sementara ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/9).

Menurutnya, ucapan berasal dari Rocky mempunyai kandungan sebuah narasi yang dapat mengamputasi keyakinan publik terhadap Gibran sebagai Wakil Presiden Terpilih.

“Ini sebagai upaya saya sebagai pendukung Gibran, saya kebetulan relawan kemarin, dan termasuk termasuk masyarakat yang dirugikan dambakan menambahkan laporan kepada kepolisian,” kata dia.

Meski, Natsir paham jikalau laporan terkait ini deliknya bersifat aduan berasal dari yang bersangkutan yakni Gibran. Namun, dia meminta kepolisian dapat menindaklanjuti ucapan berasal dari Rocky agar tidak terjadi miss informasi.

“Unsurnya adalah untuk menerapkan pencemaran nama baik. Tapi berasal dari pasal pidana kebanyakan pencemaran nama baik 310 dan 311. Namun secara materiil pelapornya adalah kudu yang bersangkutan, Gibran Rakabuming Raka,” terangnya.

“Kita mendorong Mas Gibran untuk lakukan pelaporan agar ini jadi pengaruh jera termasuk bahwa tidak dapat kita asal berucap tanpa menambahkan bukti dan fakta yang terjadi,” tambahnya.

Somasi

Sementara untuk langkah selanjutnya, Natsir merencanakan melayangkan somasi terhadap Rocky atas ucapan tersebut. Agar apa yang disampaikan ke publik melalui wawancara di tidak benar satu stasiun televisi dapat jelas.

“Saya meminta 1×24 jam sebab kan dia setiap pagi tersedia acara itu. Saya rasa itu fitnah maka jikalau dapat didalam klarifikasinya kepada publik bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

Viral

Sebelumnya, Rocky Gerung viral di fasilitas sosial tentang kritik atas dugaan Gibran Rakabuming Raka yang sering dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang sementara menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Potongan ucapan Rocky yang didalam tidak benar satu acara stasiun TV itu viral diunggah akun X @rockygerung_rg. Dalam video Rocky secara gamblang menyebut tawaran para menteri yang dibilang Gibran adalah tindakan korupsi.

“Anda, belum saya kritik sebab belum jadi Wakil Presiden, sementara itu dia adalah Wali Kota. Saya kritik you (Gibran). Dia ngaku bahwa setiap Sabtu, beraneka macam Menteri berkunjung ke dia, kasih uang agar Solo. Saya bilang, ‘You koruptor tuh!'” ungkap Rocky didalam video itu.

“Saya kasih kritik, dia enggak marah, sebab saya terangkan saya kritik anda sebab saya tanya, ‘You berkunjung sebagai apa? Sebagai wali kota?’ (Gibran menjawab) ‘Ya mendua, Om, sebab saya suntuk ikut kuliah-kuliah di sekolah PDIP’,” lanjut Rocky.

By viva88

Related Post

Leave a Reply

NationalNews